Firefox OS App Days, Tantangan Sekaligus Peluang Baru

FirefoxOS-app-days_graphicSurprise!
Komunitas Mozilla Indonesia kembali membawa kejutan dan kabar gembira!
Indonesia terpilih sebagai salah satu dari enam negara di Asia yang akan menjadi tempat penyelenggaraan acara global “Firefox OS App Days” di awal tahun 2013.

Para pengembang aplikasi, developer, pelajar, mari kencangkan ikat pinggang kalian..

Bertempat di Hotel Borobudur, Senin, 21 Desember 2013 akan menjadi tanggal yang bersejarah karena Firefox OS, salah satu produk anyar Mozilla untuk pertama kalinya akan diperkenalkan di Indonesia. Dalam acara bertajuk “Firefox OS App Days” Jakarta, Komunitas Mozilla Indonesia ingin memberikan kesempatan pengembang aplikasi, desainer web, dan wiraswasta di bidang teknologi dan informasi untuk menggali lebih dalam pengetahuan tentang sistem operasi mobile terbaru besutan Mozilla ini sekaligus membaca peluang industri aplikasi dimasa mendatang.

“Firefox OS App Days” sendiri merupakan rangkaian acara App Days untuk merayakan kehadiran Firefox OS (sistem operasi mobile oleh Mozilla) yang akan diadakan secara global di lebih dari 25 lokasi di seluruh dunia (24 negara) dalam kurun waktu 19-26 Januari 2013. Di Asia, “Firefox OS App Days” diadakan di Indonesia, Filipina, India, China, Korea Selatan, dan Taiwan. Dan kerennya rangkaian acara ini dirancang dan dilaksanakan oleh staf Mozilla bekerja sama dengan Mozilla Reps dan komunitas Mozilla setempat.

Di samping untuk memperkenalkan Firefox OS dan Firefox Marketplace sebagai sistem operasi dan ekosistem alternatif dalam dunia mobile, tujuan penyelenggaraan acara ini adalah memotivasi dan memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada pengembang aplikasi berbasis HTML5 di Indonesia untuk memperkenalkan karyanya secara global.

Dalam acara ini juga akan hadir pembicara dari kantor pusat Mozilla yang akan memperkenalkan dan menjelaskan secara detail mengenai Firefox OS dan Firefox Marketplace, khususnya terkait dengan peluang besar yang terbuka lebar bagi para pengembang aplikasi Web di Indonesia.

Komunitas Mozilla Indonesia juga akan dibantu oleh teman-teman dari Komunitas Mozilla Malaysia / MozMy. Segala koordinasi antar negara pun telah kita lakukan.

Sekarang tinggal menunggu semangat dan respon positif dari teman-teman di Indonesia.

Ini bukan lomba, bukan pencurian ide aplikasi, kita belajar! bersama!.

Terhitung sampai tulisan ini diterbitkan, pendaftaran peserta telah ditutup. Sebelumnya link pendaftaran dapat dibuka pada : http://firefoxosappdays-jakarta.eventbrite.com/

***

Tentang Komunitas Mozilla Indonesia
Komunitas Mozilla Indonesia
(Mozilla Indonesia) adalah Komunitas yang mendukung semua proyek-proyek Mozilla Foundation di Indonesia. Memulai kegiatannya pada tahun 2004, tepatnya pada bulan November dengan membuat acara peluncuran peramban Mozilla Firefox 1.0 di Jakarta. Komunitas Mozilla Indonesia saat ini memiliki 1 Community Manager, 5 Regional Leader (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar) dan 17 Mozilla Representative Member.

Tentang Mozilla Foundation
Mozilla Foundation adalah sebuah organisasi non-profit yang ada untuk mendukung dan memimpin proyek sumber terbuka Mozilla. Didirikan pada bulan Juli 2003, organisasi menetapkan kebijakan yang mengatur pembangunan, mengoperasikan infrastruktur utama dan mengendalikan merek dagang dan hak cipta Mozilla. Memiliki anak perusahaan kena pajak: Mozilla Corporation, yang mempekerjakan banyak pengembang Mozilla dan menghasilkan Mozilla Firefox (web browser) dan Mozilla Thunderbird (email client). Organisasi ini berbasis di Silicon Valley kota Mountain View, California, Amerika Serikat. http://www.mozilla.org

Tentang Firefox OS
Firefox OS adalah (Boot ke Gecko juga dikenal sebagai B2G) adalah sistem operasi open source untuk smartphone dan tablet yang sedang dikembangkan oleh Mozilla. Ini merupakan implementasi dari aplikasi HTML5 mengintegrasikan hardware perangkat langsung dengan menggunakan JavaScript. http://www.mozilla.org/FirefoxOS

Mozilla Indonesia Community
Blog: mozilla.web.id
Twitter: @ID_Mozilla
Facebook: Mozilla Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *