Let’s Fight Back!

Selama 2 hari kedepan InsyaAllah blog ini akan terpasang banner di bagian bawah. Banner tersebut berisi support blog ini terhadap gerakan The Day We Fight Back (thedaywefightback.org).

Mungkin teman-teman masih ingat dengan kasus NSA, tentang internet censorship, SOPA dan PIPA, meninggalnya Aaron Swartz, pencetus gerakan ini. Ya, saya pribadi menolak dengan adanya internet censorship karena menurut saya internet ini merupakan ekosistem terbuka yang bebas digunakan oleh siapa saja dan untuk kegiatan apa saja (kecuali yang maksiat yah). Tidak perlu lah adanya censorship. Karena itu hanya akan menghambat kebebasan berekspresi dan kreatifitas.

Kasus ini mengingatkan saya dengan saat masa orde baru yang seluruh media-nya dipaksa untuk bungkam jika tidak sejalan dengan pemerintah. Aktivitas diawasi, kalau tidak sejalan maka akan segera “dibredel”.

Mau jika selanjutnya internet ini menjadi tertutup?, Bagaimana jika selanjutnya informasi-informasi bermanfaat tidak bebas beredar sebagaimana yang sekarang kita rasakan akan pemenuhan kebutuhan informasi yang begitu mudah via internet?

Let’s fight back!

Kamu bisa ikut mensupport gerakan ini dengan :
1. Mengunjungi thedaywefightback.org
2. Katakan pada dunia bahwa kamu ikut mensupport gerakan ini
3. Ikut pada konversasi di Reddit (http://www.reddit.com/r/thedaywefightback/)
4. Cara bebas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *