Mozilla Goes to Campus (Universitas Dian Nuswantoro) #MozKampusSMG

foto : DOSCOM (selengkapnya)


Antusiasme mahasiswa/i Udinus

Setelah pada malam sebelumnya Komunitas Mozilla Indonesia melaksanakan #MozKopDarSMG. Sekarang saatnya berkunjung ke Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Universitas IT terbesar yang dimiliki Jawa Tengah.

Acara ini merupakan kerjasama antara Komunitas Mozilla Indonesia dengan DOSCOM (Dian Nuswantoro Open Source Community), komunitas open source yang dimiliki oleh Udinus. Bertempat di Aula Gedung E Lt.3 Universitas Dian Nuswantoro, acara yang bertajuk “HTML5 Workshop : Getting Started with Firefox OS” diselenggarakan bertepatan dengan perayaan “Software Freedom Day 2012”.

Pada kesempatan kali ini perwakilan dari Mozilla Representative yang hadir adalah saya (Artanto Ishaam) yang akan bercerita tentang bagaimana cara bergabung menjadi kontributor Mozilla, dan Finan Akbar yang berbagi pengalamannya dalam mengembangkan web application. Tidak lupa pada akhir presentasi kita sisipkan demo produk terbaru dari Mozilla yang dalam waktu dekat akan diluncurkan yaitu Firefox OS.


Finan Akbar : Getting Started with Firefox OS.


Artanto Ishaam (me) : How to start contribute in Mozilla Project

Kurang lebih terdapat 170 peserta yang telah mendaftar sebelumnya hadir memenuhi ruangan. Beberapa dari peserta terlihat sangat antusias menyimak pemaparan tentang kesempatan untuk menjadi kontributor Mozilla.


Audience HTML5 Workshop

Antusiasme peserta juga terlihat pada banyaknya pertanyaan yang beragam mengenai Firefox OS dan keberadaan Komunitas Mozilla Indonesia itu sendiri. Setiap bidang kontribusi yang telah dikupas habis-pun terus ditanyakan lebih dalam. Bahkan ada yang berinisiatif untuk melakukan “pelokalan” Firefox kedalam bahasa Tegal, wow!. Beruntung kepada mereka yang bertanya karena setiap penanya berhak mendapatkan kaos Mozilla limited edition.


Penyerahan hadiah


Seluruh peserta HTML5 Workshop

Semoga dilain kesempatan akan lebih banyak acara yang bisa dilaksanakan Komunitas Mozilla Indonesia di Semarang. Lebih banyak kontributor yang dapat bergabung, dan lebih banyak komunitas lokal yang dapat ikut berpartisipasi.

Terus update kegiatan Komunitas Mozilla Indonesia di :
[t] @id_mozilla
[w] Blog ID-Mozilla

Terimakasih Udinus!
Terimakasih DOSCOM!
#MozCampusINA (Selanjutnya akan dimulai dengan #MozKampusSMG)

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *