#MozKopdarBKS, Kumpul Mozillians Bekasi, Februari 2014

Sumber foto : saya dan dari akun social media peserta yang hadir :)

22 Februari 2014, MozKopdar Bekasi, ajang kumpul Mozillians Bekasi untuk bertukar cerita, ilmu, dan pengalaman kembali diselenggarakan. Kali ini bertempat di Starbucks, Grand Metropolitan Mall Bekasi. Bertempat di mall yang cukup elit untuk kawasan Bekasi, membuat saya tertarik untuk bergabung karena sudah lama sekali rasanya tidak berkumpul bersama rekan Mozillians yang lain. Yang menjadi host pada MozKopdar kali ini adalah bro Dimas Andhana, Mozilla Reps dari Bekasi.

Acara berlangsung cukup informal karena disini kita bebas diskusi mengenai banyak hal dari Mozilla. Kebetulan saya hadir terlambat satu jam karena kendala cuaca dan jarak yang cukup jauh yang harus ditempuh. Beberapa hal yang saya tangkap adalah saat ini Komunitas Mozilla Indonesia dalam kegiatannya akan fokus untuk mengimplementasikan misi dari Mozilla selanjutnya yang dikemukakan oleh Mitchell Baker saat Mozilla Summit 2013 yaitu : “Know more, do more, and do better”. Bocorannya, acara Komunitas Mozilla Indonesia kedepannya akan memberikan lebih pengetahuan (know more), mengajak untuk lebih berkontribusi (do more), dan jika sudah berkontribusi maka dapat melakukannya lebih baik lagi (do better). Penasaran?

Beberapa hal lainnya yang dibahas adalah soal #MWC14 yang sepertinya saya melewatkan sesi ini dan kejutan apa yang ada di dalamnya. Saya sendiri akhirnya share soal perkembangan FSA (Firefox Student Ambassador) Indonesia ke beberapa rekan yang lain. Acara ini dihadiri oleh beberapa rekan Mozilla Reps Bekasi seperti Viking Karwur, Finan Akbar, Jemmy Rorong, Eljuno Kasih, dan beberapa mozillians umum dari wilayah Bekasi. Acara berakhir pada pukul 19.00, ditutup dengan pengambilan video “I am (name), I am a Mozillian” dan foto bersama.

#MozKopdarBKS

#MozKopdarBKS

#BanggaPakaiFirefox #MozKopdarBKS

#BanggaPakaiFirefox #MozKopdarBKS

#MozKopdarBKS

#MozKopdarBKS

It's a wrap! #MozKopdarBKS

It’s a wrap! #MozKopdarBKS

Yang paling bikin kejutan adalah.. kaos baru!
Yay! karena lewat kaos-lah titik tumpu promosi Mozilla sampai saat ini.

Kaos baru berornamen #FirefoxBatik

Kaos baru berornamen #FirefoxBatik

Kaos baru lainnya

Kaos baru lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *